Rabu, 29 April 2015

Rahasia Paul Walker tetap Ada di Furious 7

Dalam Furious 7, terdapat tokoh Brian O’Conner yang diperankan oleh almarhum Paul Walker yang menjadi karakter utama selain Dom Toretto (Vin Diesel). Mau tau rahasia Paul Walker tetap ada di Furious 7?









 
Sutradara James Wan dan kru di belakang layar pun berusaha keras untuk mencari cara agar karakter yang dimainkan Walker bisa tetap eksis. Di sinilah peran teknologi dan rekayasa grafis mengambil peran penting.
Dikutip dari situs The Hollywood Reporter, Universal Pictures, rumah produksi yang membuat film ini, memercayakan teknik untuk “menghidupkan” kembali Paul Walker kepada Weta Digital, perusahaan animasi dan pengolahan grafis milik Peter Jackson (sutradara film “King Kong” dan trilogi “The Lord of the Rings”).
Dalam upaya ini, Weta Digital memanfaatkan karakteristik fisik yang dipunyai oleh dua saudara laki-laki Paul Walker, yaitu Caleb dan Cody Walker.
Terus gimana teknisnya?

Caleb jadi badan Paul, Cody sumbang mata.
Caleb digunakan untuk meniru bentuk fisik dan gerak-gerik Paul, sedangkan Cody menyediakan kedua matanya. Aktor ketiga yang tidak disebutkan namanya, berguna untuk mengulang aksi-aksi berisiko semirip mungkin dengan yang biasanya dilakukan Paul.
Hasilnya adalah gambar rekaan komputer (CGI/Computer-Generated Imagery) yang menggabungkan karakter Caleb dan Cody Walker serta “aktor ketiga” untuk mewujudkan sosok Paul Walker yang seakan nyata.
Selain itu, sang sutradara juga mengambil beberapa stok adegan Paul yang belum terpakai di film-film Fast & Furious seri sebelumnya.

Kenapa dipilih Weta Digital?
Weta Digital sendiri telah teruji dalam urusan produksi efek visual untuk film-film Hollywood.
Mereka berhasil memenangi lima penghargaan Academy Awards untuk trilogi film “The Lord of the Rings”, “King Kong”, dan yang paling fenomenal adalah saat mereka berhasil menciptakan dunia khayal yang seperti nyata bernama Pandora dalam film “Avatar”.
Terus gimana aksi Paul di Furious 7? Apakah terlihat nyata? kalo menurut gue sih, peran paul di F&F7 ini terlalu sedikit, dibandingkan sekuel sebelumnya. tapi adegan terakhir "Tribute of Paul Walker" bener2 buat gue nangis. Brian dan Torrento mengendarai mobil bareng sambil diiring lagu "see you again" trus pisah di persimpangan jalan. uhhh sedihnya.. 
kalo menurut kalian gimana gaesss ?





0 komentar:

Posting Komentar

Cara komentar jika akun belum ada di option :
-Tulis komentar anda di kolom komentar
-copy komentar anda dulu
-pilih select profile. pilih google+ kalo pake gmail.
-Publikasikan
-setelah muncul akun anda di option klik publikasikan lagi
-selesai.