Rabu, 29 April 2015

Kuliah? Masuk Jurusan Ini, Lulus Nanti Gajinya Besar!

Hallo gaeess.. Mau kuliah tapi masih bingung mau masuk jurusan  apa? Kalau tujuannya adalah biar pas lulus nanti punya gaji yang besar  dan pekerjaan nanti pun diharapkan bisa menunjang masa depan, terutama dalam hal finansial. Mending masuk jurusan ini, deh!
Semua jenis pekerjaan memang bisa mendapat gaji besar jika dirintis dengan benar. Tapi, untuk fresh graduate  yang ingin mendapat gaji besar, jurusan ini bisa mewujudkannya.




Pertama, Jurusan Matematika
Ada yang bilang matematika adalah rajanya ilmu pengetahuan. Entah benar entah tidak yang jelas, matematika mengajarkan banyak soal kehidupan. Salah satunya ilmu kejujuran . Kalau pelajaran lain bisa dijawab sesuka hati, pelajaran matematika itu pasti. Jika 1+1 = 2, maka katakan dengan benar dan jujur bahwa itu 2. Bukan, 1,99 atau 2,05. Mereka itu beda! Jurusan pertama yang pasti mampu menghasilkan gaji besar adalah jurusan Matematika.
Meski banyak yang bilang kalau pelajaran ini nggak gampang, tapi nggak susah juga, yang jelas bagi yang niat masuk ke jurusan Matematika ini, justru mereka siap membuka peluang untuk dapat bergabung dengan perusahaan besar berkelas internasional.
Biasanya kan lulusan Matematika disebutnya hanya bisa jadi guru. Padahal nggak seperti itu juga. Justru lulusan Matematika ini berpotensi menjadi pakar analisa untuk perusahaan besar.


Kedua, Teknik Informatika
Jurusan kedua yang mampu menghasilkan uang banyak saat ini adalah jurusan Teknik Informatika atau lebih akrab disebut Information Technology (IT).
Hal ini masuk akal, melihat teknologi yang kian maju membuat banyak perusahaan begitu dekat dengan pemanfaatan teknologi baru. Nah, kebutuhan perusahaan akan ahli teknologi untuk memajukan bisnis yang dikelolanyam, tentu sejalan dengan pertumbuhan kebutuhan itu.
Meski banyak orang di-hire untuk jadi karyawan bidang IT yang andal, nggak sedikit juga para lulusan Teknik Informatika ini yang membuka usahanya sendiri. Jalan ini membuat mereka, bukan cuma mendapat gaji yang besar, tapi penghasilannya tinggal sebut angka saja.
Yang jelas, kalau ada keinginan selalu ada jalan, bukan?



Ketiga, Teknik Kimia
Jurusan ketiga yang mendongkrak masa depan seseorang adalah jurusan Teknik Kimia. Tentu tidak ada yang menyangka bahwa jurusan Teknik Kimia ini termasuk yang berpotensi mendapatkan gaji yang besar. Pasalnya, jurusan ini justru tidak populer jika dibandingkan dengan jurusan Psikologi, Hukum, dan Kedokteran.
Kebanyakan juga, mahasiswa yang masuk jurusan ini tersesat atau bilang “salah masuk jurusan”, tapi jika sudah merasakan manfaatnya, ya mereka bisa hidup dengan nyaman. apalagi gaji fresh graduate -nya bisa cek aja deh. Gede!
Memang terlihatnya tidak populer. Tapi sekali lagi jangan salah, Teknik Kimia ini juga banyak dilirik. Contoh perusahaan produk pasta gigi, sabun, atau cat tembok yang digunakan itu semua ada campur tangan lulusan Teknik Kimia.
Yang jelas, masuk jurusan teknik kimia ini, kalian cuma perlu ketekunan di atas rata-rata dan mengutamakan keselamatan diri pada saat praktikum dan atau bekerja nanti. Ini demi masa depan, gaeesss!



Jurusan Gaji Besar Lainnya
Jurusan Manajemen, Geologi, Teknik Pertambangan dan Teknik Perminyakan, secara berturut-turut empat jurusan ini memang selalu disebut-sebut mampu menghasilkan uang berlimpah bagi para lulusannya. Apalagi, tiga jurusan terakhir.
Geologi, pertambangan, dan perminyakan ini tidak usah ditanya. Biasanya, begitu masuk langsung bisa dapat gaji double digit.
Namun, semua itu tidak cukup jika tidak memiliki soft skills   yang baik. Jadi, jangan lupa kembangkan soft skills  itu.
Buat yang butuh fokus, menurut Oxford Dictionaries, soft skills  adalah karakter pribadi yang memudahkan seseorang untuk berinteraksi dengan efektif dan harmonis dengan orang lain di sekitarnya.




Nah, itu! Selamat menentukan masa depan, gaaeesss!


0 komentar:

Posting Komentar

Cara komentar jika akun belum ada di option :
-Tulis komentar anda di kolom komentar
-copy komentar anda dulu
-pilih select profile. pilih google+ kalo pake gmail.
-Publikasikan
-setelah muncul akun anda di option klik publikasikan lagi
-selesai.